Resep dan Cara Membuat Rich and Moist Chocolate Banana Bread

Resep dan Cara Membuat Rich and Moist Chocolate Banana Bread

Bisa dibilang saya ini sedang belajar untuk suka cake pisang, or anything yang berbahan pisang lah.  Ya cake, ya muffin, cupcake, cookies, apa aja deh yang berbahan pisang.  Karena itu jangan heran, untuk ukuran seorang bukan penyuka pisang, postingan cake berbahan pisang saya di blog ini lumayan banyak.  Iya, kan?  Ada 11 entry…. Itu banyak buat saya :)  Resep yang saya pakai juga saya pilih-pilih yang paling banyak dibuat ulang oleh beberapa food blogger kita dan dapat testimoni bagus.  Itu artinya cakenya memang enak, kan?  Salah satunya adalah banana cake/bread yang ini.  Berawal dari resepnya savorysweetlife dan kemudian sedikit dimodifikasi dan dire-share oleh temen-teman food blogger Indonesia yang kesemuanya dapat testimoni enak, maka tertarik lah saya membuatnya…..heheh.  Di bawah ini saya share ulang resepnya yang sudah dikonversi ke metric dan gulanya saya ‘pangkas’ lumayan banyak dari resep aslinya, tapi masih tetap manis kok, apalagi chocolate chip/ DCC yang dipakai lumayan banyak. Karena gak punya, sour cream-nya pun saya substitusikan dengan yogurt plain.  Tambah satu orang lagi bilang cake ini enak!  Saya… :)



Rich & Moist Chocolate Banana Bread

Bahan:
115 gr butter dingin
90 gr gula pasir halus
1 btr telur
2 bh pisang cavendish/pisang ambon, haluskan
½ sdt vanilla bubuk
125 gr tepung terigu
1 sdt baking soda
2 sdm cokelat bubuk
125 ml yogurt plain
150 gr DCC, cincang kasar (di resep aslinya pakai cokelat chip)

Cara membuat:
1.   Kocok butter dan gula sampai lembut dan mengembang.  Masukkan telur.  Kocok rata.  Tambahkan pisang, yogurt dan vanilla.  Kocok rata. 
2.   Masukkan campuran tepung terigu, baking soda dan cokelat bubuk yang sudah diayak   Aduk rata.  Masukkan dcc, aduk rata.
3.   Tuang ke loyang (saya pakai ukuran 24x8x8cm)yang sudah dialas kertas roti.  Oven dengan suhu 175°C selama 50-60 menit sampai matang.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Rich and Moist Chocolate Banana Bread"

Posting Komentar